Bersama Kadin, Danamart Sosialisasikan Modal Kerja bagi Pelaku Usaha di Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Bersama Kadin, Danamart Sosialisasikan Modal Kerja bagi Pelaku Usaha di Pekanbaru

Selasa, 23 Juli 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Beri kemudahan bagi UMKM mendapatkan modal kerja, Danamart bersama Kadin Riau gelar Sosialisasi penambahan modal secara Instant.

Dihadapan UKM dan Organisasi Profesi di bawah koordinasi Kadin, Danamart bekerjasama dengan Kadin Riau menggelar sosialisasi modal kerja di era digital, Selasa (23/7/19). Melalui kerjasama ini, Kadin Riau dan Sumatera Utara akan memberikan rekomendasi kepada pelaku UMKM dan UKM mengenal layanan modal kerja Danamart.

Sebagai perusahaan Financial Technologi (Fintech), Danamart melihat potensi besar pertumbuhan UMKM di Riau dan Sumatera Utara.

COE Danamart, Patrick Gunadi mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di Riau dan Sumatera Utara ini memperkenalkan tentang Fintech yang dapat menjadi peluang bagus yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM dalam mendapatkan pinjaman modal kerja.

"Melalui permodalan yang lancar, diharapkan usaha mikro yang ada bisa berkembang menjadi usaha kecil bahkan menengah. Danamart merupakan mitra terpercaya UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Kami akan selalu ada untuk UMKM," terangnya.

Menurut Partrick, Danamart telah menyiapkan kucuran pinjaman di sektor perkebunan, pertambangan dan sektor lainnya yang digeluti pelaku UMKM di 2 provinsi ini.

Ia menambahkan, pendanaan modal kerja melalui fintech saat ini tengah tumbuh pesat. Hal itu disebabkan kemudahan prosesnya. Pelaku UMKM cukup mengunggah dokumen, legalitas, hingga penandatanganan dokumen yang dilakukan secara digital hingga dapat memangkas waktu.

"Kerjasama dengan Kadin Riau dan Kadin Sumatera Utara ini adalah bentuk dedikasi Danamart dalam mendukung dan membantu UMKM di Indonesia. Riau merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di Sumatera dan menjadi kota dengan tingkat pertumbuhan , migrasi dan urbanisasi yang tinggi. Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia yang juga merupakan kota Perdagangan, bisnis dan industri yang memiliki peran penting," urai Patrick. 

Hingga saat ini, tambahnya, Danamart telah menyalurkan dana untuk sektor UMKM lebih dari Rp 40 miliar di seluruh Indonesia di berbagai sektor.(nie)