Wakil Bupati Siak Husni Merza Kembali Laksanakan Program “Bujang Kampung”
Cari Berita

Advertisement


Wakil Bupati Siak Husni Merza Kembali Laksanakan Program “Bujang Kampung”

Jumat, 22 April 2022


 

SIAK, PARASRIAU.COM - Memasuki hari ke 20 di Bulan Suci Ramadan 1443 H /2022 M, Pemerintah Kabupaten Siak kembali melaksanakan kegiatan Bupati Kerja dan Bekantor di Kampung (Bujang Kampung) yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at.


Untuk hari ini Jum’at (22/4/2022), Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan Bujang Kampung di Kampung Koto Ringin, Kecamatan Mempura yang langsung dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza.


Pelaksanaan Bujang Kampung tetap dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang tinggalnya jauh dari pusat kota. Sehingga dengan adanya Bujang Kampung, masyarakat bisa langsung mengurus hal yang ingin diurus, tanpa harus pergi jauh-jauh.


“Saya mengajak seluruh OPD yang berkaitan dengan pelayanan, Camat, Lurah maupun Penghulu, agar terus komit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pinta Husni.



Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Siak menyarankan bagi yang mudik besok wajib (booster) vaksin ke 3 dan juga diwajibkan men-download aplikasi Peduli Lindungi.


“Saya ingin arahkan juga dengan OPD terkait, dipastikan seluruh objek wisata yang akan dikunjungi wisatawan yang ada di Kabupaten Siak di Kecamatan Siak, Mempura serta seluruh objek wisata yang dimiliki oleh kampung, diusahakan sudah memiliki aplikasi Peduli Lindungi menjelang masuknya musim lebaran nanti.


Selanjutnya, salah seorang masyarakat Kampung Koto Ringin ibu Jumiati yang juga merasakan kemudahan dalam mengurus pembaruan dataKTP. “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Bujang Kampung ini, kami sebagai masyarakat merasa sangat terbantu dan dimudakan dalam pengurusan," kata ibu Jumiati seraya berharap dengan kegiatan ini tak hanya dilakukan satu kali saja, akan tetapi bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan. (Infotorial)