PT Pegadaian Area Pekanbaru Dukung Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka
Cari Berita

Advertisement

PT Pegadaian Area Pekanbaru Dukung Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Jumat, 08 Oktober 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebagai bentuk dukungan program terbaru dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, PT. Pegadaian Area Pekanbaru menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Kamis (07/10/2021) di Pekanbaru.


Adapun kerja sama yang disepakati adalah pengembangan sumber daya manusia di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Riau serta dukungan pembelajaran kampus merdeka yang diwujudkan dalam kegiatan Intership mahasiswa UMRI. 


Vice President PT Pegadaian Area Pekanbaru, Sutrisno menilai program MBKM yang sudah mulai diterapkan di beberapa universitas di Indonesia perlu diapresiasi. Karena hal tersebut menunjukkan dukungan terhadap pengembangan kemampuan mahasiswa dalam mengenal dan mengasah kemampuan yang dimiliki.


“Program MBKM ini memiliki output yang baik, dimana mahasiswa diberikan kebebasan untuk menggali lebih dalam kemampuan mereka masing-masing, sebagai wujud Environmental, Social and Coporate Governance (ESG) Perusahaan dan sudah sepantasnya kami mendukung proses belajar mereka dengan mengenalkan bagaimana lingkungan kerja nantinya, Kerja sama ini juga dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa melalui pembekalan-pembekalan teknis yang dapat menjadi nilai tambah bagi setiap mahasiswa," ujar Vice President PT Pegadaian Area Pekanbaru Sutrisno.


Sutrisno menyebutkan, selain Universitas Muhammadiyah Riau yang telah melakukan penandatanganan kerja sama tersebut. Sebelumnya PT. Pegadaian juga telah bekerja sama dengan Universitas Riau beberapa waktu lalu.


Lanjutnya, PT Pegadaian berharap kerja sama yang telah dibangun dengan beberapa universitas di Kota Pekanbaru

masih terus berjalan dengan beberapa kegiatan yang bisa dilaksanakan bersama. Seperti pelatihan soft skill bersertifikat, hingga pemberian mata kuliah dari pihak internal Pegadaian. pr1


Editor: M Ikhwan