Ketua ASITA Lama Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Plt Ketua ASITA Riau
Cari Berita

Advertisement


Ketua ASITA Lama Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Plt Ketua ASITA Riau

Rabu, 20 Oktober 2021

Dede Firmansyah


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) dalam waktu dekat akan mengupayakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk kepengurusan DPD ASITA Riau. Dan menjelang Musdalub, DPP ASITA terlebih dahulu akan menunjuk Plt. Ketua DPD ASITA Riau.


Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPP ASITA Bidang Kelembagaan dan Pemerintah DPP ASITA, Dede Firmansyah dalam bincang-bincang dengan awak media di Pekanbaru, Selasa (19/10).


“Sebelum digelar Musdalub, memang terlebih dahulu DPP ASITA akan menunjuk Plt Ketua DPD ASITA Riau setelah pengunduran diri Ketua DPD ASITA Riau sebelumnya yang pindah ke ASITA 71,” tuturnya.


Dia menambahkan, langkah ini memang harus segera diambil setelah munculnya sebagian anggota ASITA (yang kalah tatkala Musdalub 2019) membuat kepengurusan ASITA 71, sehingga menyebabkan DPD ASITA Riau saat ini mengalami kekosongan pemimpin. Sejauh ini, Dede masih belum bisa memastikan kapan waktu Musdalub akan digelar.


“Kami masih berkomunikasi dengan Ketua DPP ASITA, makanya terkait waktu belum bisa ditentukan. Namun yang paling urgen adalah menetapkan Plt Ketua DPD dan menyegerakan Musdalub,” sambungnya.


Dede berharap, persoalan yang terjadi di internal ASITA segera terselesaikan, meskipun upaya hukum sudah dilakukan. 


Sedangkan terkait pengunduran diri Ketua DPD ASITA Riau, kata Dede, sudah disampaikan secara lisan. Hanya saja DPP ASITA masih menunggu surat pengunduran diri secara tertulis sebagai landasan administratif.


“Keputusan penunjukan Plt untuk mengadakan Musdalub DPD ASITA Riau tergantung dari DPP. Yang jelas untuk surat pengunduran diri dari Ketua DPD ASITA Riau yang sudah pindah ke ASITA 71  memang harus didesak,” tuturnya.


Dalam kesempatan itu, Dede juga sempat menunjukkan beberapa dokumen penting terkait kepengurusan DPD ASITA Riau yang ditandatangani Ketum DPP ASITA. Termasuk bukti keabsahan kepengurusan DPP ASITA yang kini dinakhodai Nunung Rusmiati. (**)


Editor: M Ikhwan