DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPj Kepala Daerah 2020
Cari Berita

Advertisement


DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPj Kepala Daerah 2020

Selasa, 27 April 2021

 

Suasana Rapat Paripurna bahas LKPj Kepala Daerah tahun anggaran 2020 dan beberapa masukan rekomendasi.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna penyampaian keputusan tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kepala Daerah tahun anggaran 2020. Rapat yang digelar di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki, dipimpin oleh Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani MS SIP didampingi wakil Ketua Ginda Burnama, dengan dihadiri oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa (27/4/2021).


Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani mengatakan, ada beberapa masukkan dalam rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kepala Daerah 2020 adalah permasalahan dinamika yang ada di Kota Pekanbaru seperti banjir.


"Setelah kemarin laporan pansua, hari ini adalah rekomendasi yang ada didalam laporan pansus kemarin menjadi draft rekomendaai. Dalam draft rekomendasi itu kurang lebih sama yakni terkait permasalahan dinamika di Kota Pekanbaru seperti banjir, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan lainnya," jelasnya.


Politisi PKS mengungkapkan bahwa rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD berdasarkan dinamika yang ada di Kota Pekanbaru.


"Secara faktual, kami (DPRD) melihat Kota Pekanbaru yang besar ini dinamikanya complicated, inilah yang disorot oleh anggota DPRD dari LKPJ Kepala Daerah telah disampaikan. Diantaranya, terkait kondisi kekinian yang dirasakan yaitu banjir. Jadi bagaimana Pemko bisa bergerak untuk menyelesaikan terkait masalah banjir," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menilai rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kepala Daerah tahun anggaran 2020 sebagai rekomendasi yang faktual.


"Alhamdulillah, rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kepala Daerah 2020 sudah disampaikan. Rekomendasi yang luar biasa dan sangat faktual. Terutama dalam kondisi Kota Pekanbaru saat ini yang tengah dilanda musibah banjir," jelasnya.


Politisi PKS ini menyebut akan meneruskan rekomendasi DPRD Pekanbaru terhadap LKPj Kepala Daerah tahun anggaran 2020 tersebut kepada Walikota dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).


"Jadi rekomendasi DPRD ini nantinya saya akan sampaikan kepada Walikota dan TAPD.Sehingga kedepan, dalam satu tahun terakhir ini sebelum masa jabatan berakhir, mudah-mudahan di tahun 2022 bisa dituntaskan seperti masalah banjir," pungkasnya.


Sebelumnya, Senin kemarin (26/4), DPRD Pekanbaru telah menggelar rapat paripurna laporan panitia khusus (Pansus) DPRD Pekanbaru tentang pembahasan laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah tahun anggaran 2020.***