IKWI Riau Bagikan 5.000 Masker, Buku dan Al Quran ke Masjid dan SDN 3 Teluk Rhu Rupat Utara
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

IKWI Riau Bagikan 5.000 Masker, Buku dan Al Quran ke Masjid dan SDN 3 Teluk Rhu Rupat Utara

Senin, 08 Februari 2021


BENGKALIS, PARASRIAU.COM - Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau, Senin (8/2) membagi-bagikan 5.000 masker ke sekolah dan sejumlah masjid serta Kantor Kepala Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.


Tak hanya itu, IKWI juga menyalurkan buku-buku bacaan di SDN 3 Rupat Utara dan Perpustakaan Desa Teluk Rhu. Kegiatan ini bersempena Hari Pers Nasional tahun 2021.


"Hari ini saya bersama pengurus IKWI provinsi Riau menyalurkan bantuan masker, buku-buku bacaan serta Alquran yang berjumlah sebanyak 60 buah yang diserahkan untuk tiga Masjid di Desa Teluk Rhu," ungkap Ketua IKWI Riau, Hastuti Salta didampingi Fatia Ulfah dan Herlina. 


Hastuti menyebutkan kegiatan ini merupakan momentum bagi IKWI dalam rangka memperingati HPN 2021.


Bantuan yang diserahkan tadi seperti masker, buku dan Alquran ini langsung diterima oleh pimpinan masing-masing lembaga. Seperti di SD Negeri 3 rupat Utara, buku dan masker langsung diterima kepala sekolahnya Warni Arfian. 


Begitu juga di Perpustakaan Desa Teluk Rhu buku bacaan bagi anak-anak dan dewasa juga langsung diterima oleh kepala Pustakanya Erma Nika. 


"Kemudian Alquran kami langsung mengantarkan ke Masjid-masjid di Desa ini sebanyak tiga Masjid dengan jumlah 20 Alquran. Kami berharap bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat di Desa ini," ungkap Hastuti. 


Sementara itu, Kepala SD Negeri 3 Rupat Utara Warni Afian menyatakan, pihaknya akan segera membagikan bantuan masker tersebut kepada guru dan tenaga pendidik  serta anak didik di lingkungan sekolah. 


"Masker ini akan segera kami bagikan, kebetulan para guru sedang ada di sekolah. Namun, anak didik masih belajar dari rumah dengan sistem daring," tuturnya. 


Warni pun berterimakasih kepada PWI Riau dan Ibu-Ibu pengurus IKWI tersebut karena telah menunjukkan perhatian luar biasa, khususnya kepada tenaga pendidik. "Bantuan ini bagus sekali dan sengat bermanfaat," pungkasnya. rls


Editor : M Ikhwan