Cegah Penyebaran Corona, Warga RT 04 RW 03 Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Cari Berita

Advertisement

settia

Cegah Penyebaran Corona, Warga RT 04 RW 03 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 21 April 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, warga RT 04 RW 03 Kelurahan Simpang Baru Panam-Pekanbaru secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warrga.

Demikian disampaikan Ketua RW 03 HM Ikhwan yang didampingi Pimpinan Ponpes Al Uswah Ustad Ramli Abdul Hamid, Lc, Ahad (19/4) lalu.


Dikatakan Ketua RW03, penyemprotan yang dilakukan warga merupakan inisiatif dari warga, karena hingga kini wilayah tersebut tidak tersentuh oleh pemerintah untuk melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus.

"Alhamdulillah kita mendapat bantuan biang obat dan alat semprot dari warga. Dan langsung kita lakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga pagi hari Ahad. Mudah-mudahan upaya ini bisa mengurangi penyebaran virus di lingkungan kami," harapnya.

Tambahnya, karena bantuan obat sangat terbatas, maka pihaknya tidak bisa melakukan penyemprotan di seluruh wilayah RW 03 yang cukup luas.

"Mudah-mudahan ke depan pemerintah bisa membantu melakukan penyemprotan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di seluruh wilayah kami," ujarnya. pr2