Hari Ini, Penerbangan Citilink Pindah ke Terminal 2 Domestik Soekarno-Hatta
Cari Berita

Advertisement

Hari Ini, Penerbangan Citilink Pindah ke Terminal 2 Domestik Soekarno-Hatta

Kamis, 15 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan operasional penerbangan rute domestik Citilink Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipindah dari Terminal 1C ke Terminal 2 Domestik mulai hari ini, Kamis (15/8/2019). Proses keberangkatan dan kedatangan penumpang Citilink pun seluruhnya dilakukan melalui Terminal 2 Domestik.

Ph. SVP of Coporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) II Achmad Rifai mengatakan bahwa perpindahan itu menyusul dimulainya proyek revitalisasi Terminal 1C guna meningkatkan pelayanan kepada maskapai dan penumpang pesawat.

Menurutnya, persiapan perpindahan Citilink telah dilakukan dengan baik sehingga diyakini bisa berjalan lancar. “Persiapan dan sosialisasi sudah dilakukan, termasuk oleh Citilink. Kami yakin perpindahan dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu operasional penerbangan,” jelasnya dalam siaran pers, Kamis (15/8).

Achmad mengimbau agar penumpang pesawat Citilink lebih awal tiba di bandara agar dapat memproses penerbangan dengan lancar. Menurutnya, jumlah penumpang Citilink di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 2018 untuk rute domestik mencapai 5,91 juta penumpang, sementara untuk rute internasional tercatat 91.478 penumpang.

Sementara itu, jumlah penerbangan Citilink di rute internasional dan domestik sepanjang tahun lalu sebanyak 40.820 kali penerbangan. Adapun, saat ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga telah dioperasikan Skytrain yang menghubungkan Terminal 1, 2 dan 3 sehingga mempermudah perpindahan penumpang pesawat dan pengunjung bandara.

Achmad memaparkan tahap pertama proyek revitalisasi dilakukan di Terminal 1C, kemudian Terminal 1B dan 1A. “Revitalisasi yang dilakukan untuk menambah kapasitas Terminal 1 dari saat ini 9 juta penumpang menjadi 18 juta penumpang per tahun. Selain itu, revitalisasi juga dilakukan agar terminal dapat lebih nyaman dengan dilengkapi berbagai layanan digital,” kata Achmad.

Nantinya, beberapa layanan berbasis digital yang ada di Terminal 1 adalah smart baggage, lalu iMATE Lounge (i-Millennial Airport Travel Experience Lounge), game station, digital wayfinding, self check-in kioks, dan lain sebagainya. Selain Citilink yang berpindah terminal, maskapai Airfast dan Trigana juga memindahkan operasional dari Terminal 1C ke Terminal 1B.***

dilansir: bisnis.com