Kakanwil Langsung Lepas Jemaah Kloter 18 BTH Hingga ke Pesawat Saudi Arabia Airlines
Cari Berita

Advertisement

settia

Kakanwil Langsung Lepas Jemaah Kloter 18 BTH Hingga ke Pesawat Saudi Arabia Airlines

Senin, 22 Juli 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Usai dilepas Bupati Rohul, Jemaah kloter 18 diterbangkan ke Jeddah pada Senin (22/7). Sebanyak 449 jemaah asal Rohul diterbangkan dengan pesawat Saudi Arabia Airlines SV 5121.

Dimana sebelumnya diterbangkan dengan tiga kali penerbangan menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara SSK II menuju Hang Nadim Batam. Masing masingnya pada pukul 03. 37 WIB nomor penerbangan JT 3236 lebih cepat 23 menit dari yang dijadwalkan, pukul 03.56 WIB JT 3234 lebih awal 14 menit dari jadwal dan 04.01 WIB JT 3238 lebih cepat 14 menit dari yang dijadwalkan semula.

Sementara Kakanwil Kemenag Riau Dr Mahyudin yang saat ini sudah berada di Batam sejak petang kemarin turut menyaksikan langsung keberangkatan jemaah kloter 18 BTH hingga ke pesawat Saudi  Arabia Airlines.

Ikut mendampingi Kasi Pengelolaan Keuangan Dr Zulfadli Lc yang sehari-hari bertugas sebagai Kabid perbekalan di PPIH EHA.

Kakanwil  usai mengantarkan jemaah mengatakan bersyukur karena sudah sukses mengantar jemaah hingga ke dalam pesawat dan menyaksikan langsung pesawat take off dari Bandara International Hang Nadim menuju Bandara International Jeddah.

Mahyudin mengatakan pergerakan jemaah haji gelombang kedua sudah dimulai dari kloter 18 BTH. Jemaah gelombang kedua ini berangkat dari tanah air langsung ke Mekkah via bandara Jedah.

“Jemaah perlu langsung mengenakan kain ihram agar ketika tiba di Bandara King Abdul Aziz Jedah, bisa langsung niat ihram dan lanjut ke Mekah untuk umrah hajib. Bandara Jeddah merupakan tempat untuk miqat niat ihram” sebut Mahyudin.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur jemaah kita dalam keadaan sehat. Mudah-mudahan jemaah Riau selamat samapai di tanah suci, sukses melaksanakan rangkaian ibadah dan kembali dengan selamat dan membawa prediket haji yang mabrur,” ungkapnya.

Terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji di PPIH EHA Riau, Mahyudin mengakui secara umum berjalan baik dan lancar.

Begitu pula sehubungan dengan koordinasi Embarkasi PPIH Riau dengan Embarkasi Batam juga berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan disamping petugas imigrasi yang melayani jemaah Riau di Pekanbaru, petugas imigrasi dan KKP yang ada di Batam juga turut memantau kondisi jemaah hingga diterbangkan.

Lebih dari itu Mahyudin meminta Pihak Kemenag Riau juga agar terus memantau jemaah Riau hingga proses pemberangkatan kloter terakhir usai.(nie)