Cinta Laura Dinobatkan Duta Anti Kekerasan Bagi Perempuan dan Anak
Cari Berita

Advertisement

settia

Cinta Laura Dinobatkan Duta Anti Kekerasan Bagi Perempuan dan Anak

Senin, 29 Juli 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Artis peran dan penyanyi Cinta Laura baru saja ditunjuk sebagai Duta Antikekerasan terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). 

Dengan tugas sosial barunya itu, Cinta akan menjalankan banyak program untuk menggalakkan kampanye antikekerasan pada perempuan dan anak. 

Menurut Cinta, tugas paling dekat yang akan ia lakukan adalah berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk menyosialisasikan program tersebut. "Ke depannya aku dan Ibu Yohana Yembise (Menteri PPPA), kami akan cari schedule yang tepat supaya aku ke depannya bisa ke kota-kota terpencil di Indonesia," ujar Cinta di Jakarta Pusat, Senin (29/7). 

Salah satu bentuk acara yang akan ia semarakkan adalah rangkaian seminar untuk mengedukasi masyarakat luas tentang pentingnya mencegah kekerasan pada perempuan dan anak. 

"Mengadakan seminar-seminar dan pokoknya event-event di mana wanita-wanita dan anak-anak Indonesia bisa hadir dan mereka bisa belajar lebih banyak lagi tentang program dan undang undang yang sudah ada Indonesia untuk melindungi diri mereka sendiri," ucapnya. 

Dengan tugas barunya ini, Cinta berharap bisa memengaruhi figur publik lainnya untuk turut serta mengampanyekan antikekerasan pada perempuan dan anak. 

"Jadi makanya penting banget mudah-mudahan enggak cuma aku saja, tapi ke depannya public figure lainnya ikut partisipasi dan mensosialisasikan poin-poin yang tadi aku bilang," ujarnya.***

dilansir : kompas.com